Bannership

Pencarian, Sosial Media dan Konten: Kunci Pemasaran Online

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInShare on Google+

Pemasaran online merupakan alternatif pemasaran yang efektif dan semakin diminati. Persaingan bisnis online semakin  kompetitif setiap hari. Hal ini merupakan berita positif untuk konsumen yang ingin menikmati pengalaman berbelanja online yang lebih berkualitas. Namun jika Anda adalah pemilik bisnis online, kompetisi yang semakin ketat mengharuskan Anda bekerja lebih cerdas untuk mendatangkan konsumen ke pintu bisnis anda. Untuk bisa bekerja cerdas dalam pemasaran online, Anda butuh menggunakan tiga kunci ini untuk bisa sukses:

1. Pencarian.

Pintu paling banyak dilewati untuk website bisnis saat ini masih dari mesin pencari. Mesin pencari google yang sekarang ini paling banyak digunakan membantu pengguna internet menemukan apa yang mereka cari. Mekanisme pencarian dan algoritma mesin pencari diyakini akan terus berkembang. Pengguna internet akan semakin cerdas menggunakan mesin pencari, dengan kata kunci yang lebih spesifik sesuai dengan perkembangan jumlah data yang ada di internet, demikian juga algoritma mesin pencari akan semakin cerdas. Sangat bagus jika posisi suatu laman ada di halaman pertama pada hasil pencarian, tetapi akan percuma kalau tak relevan dengan kata kunci yang digunakan, tak sesuai dengan apa yang ingin dicari.

2. Sosial Media.

Sosial media merupakan trend baru media promosi online.  Pengguna sosial media yang terus bertambah dan jangkauan jaringan yang lebih luas membuat sosial media menjadi salah satu kunci promosi online. Sosial media menghubungkan website resmi usaha Anda dengan pelanggan anda secara langsung. Begitu pentingya peran media sosial untuk membuat usaha Anda dikenal dan terhubung dengan kostumer.

Sosial media memberikan informasi dengan lebih cepat kepada calon pelanggan yang potensial di lingkaran mereka. Berbeda dengan optimasi mesin pencari (SEO) yang butuh waktu lama untuk berhasil, sosial media bisa melakukannya setiap saat.

BANNERSHIP  membantu anda mendatangkan trafik ke website  dan menghubungkan usaha ada kostumer, melalui partner yang aktif bersosial media.

3. Konten

Tanpa konten yang baik, usaha promosi dengan optimasi mesin pencari dan sosial media akan percuma. Berbeda dengan penjualan offline yang merupakan hard selling, pelaku usaha harus lebih lunak ketika menjual melalui media sosial dan website.  Secara aktif dan terjadwal, pelaku usaha harus memberikan konten yang tidak hanya terkait dengan produk, tetapi juga menarik dan bermanfaat untuk konsumen. Pastikan laman anda penuh dengan konten menarik dan bermanfaat agar laman website anda bernilai tinggi untuk promosi online. Dengan menggunakan konten berupa tulisan, gambar dan video yang menarik dan berguna bagi konsumen, promosi online yang dilakukan akan berhasil.

One thought on “Pencarian, Sosial Media dan Konten: Kunci Pemasaran Online”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *