pekerjaan-sampingan-menambah-penghasilan

Pekerjaan sampingan Menambah Penghasilan

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInShare on Google+

Selain pekerjaan formal, yang biasa digeluti setiap hari, masih ada kesempatan mendapatkan penghasilan dari pekerjaan paruh waktu, untuk menambah penghasilan. Ada banyak pekerjaan lain yang bisa  dikerjakan sebagai usaha sampingan. Usaha sampingan juga bisa dikerjakan ibu rumah tangga, pelajar atau mahasiswa  yang ingin memanfaatkan waktu untuk berkarya.

Untuk  pekerjaan sampingan, pilihlah usaha yang sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan yang dimiliki, agar bisa sukses dan menikmati pekerjaan yang dilakukan. Bila pekerjaan sampingan yang dilakukan sesuai dengan minat atau hoby, tentunya bisa lebih produktif tanpa harus merasa tertekan.
Berikut ini beberapa kerja sampingan menambah penghasilan yang layak dicoba.
1. Membuka Toko Online.

Tidak harus ahli mengoperasikan website untuk bisa membuka toko online. Sekarang ini sudah ada jasa pembuatan dan pengelolaan website untuk toko online, sehingga tak harus membuat sendiri website atau blog toko online, sehingga pemilik toko online bisa lebih fokus memasarkan produknya. Pemilik toko online  bisa mempromosikan dan menjual produknya  di forum-forum dan  media sosial, agar lebih diketahui pasar. Pekerjaan sampingan menambah penghasilan dengan toko online ini bisa dilakuan dimana saja selama terhubung dengan jaringan internet, jadi tidak membatasi ruang gerak dan aktifitas harian anda. Barang yang bisa dijual bisapakaian, barang elektronik, perhiasan, jam tangan, frame kacamata, dan barang lain yang banyak dicari orang atau yang unik.

2. Menjadi Penjual di Bisnis Network Marketing.

Network marketing dan direct selling saat ini sudah makin berkembang, dengan banyak produk pilihan seperti asuransi, produk kecantikan dan kesehatan, bahkan perhiasan.  Asal memilih produk yang sesuai minat dan bereputasi baik, pekerjaan sampingan seperti ini bisa menjadi sumber penghasilan tambahan yang lumayan. Selain bisa dilakukan tanpa terikat jam kerja, sekarang ini juga sudah bisa dilakukan online. Peluang untuk sukses di bidang ini cukup besar, jika sistem network marketing yang digunakan adil dan produknya berkualitas.

3. Menjadi Penulis dan Penerjemah.
Jika suka menulis  dan punya keahlian berbahasa asing , bisa dimanfaatkan untuk mendapat penghasilan tambahan. Anda bisa menerjemahkan buku, subtitle film, hinga dokumen-dokumen resmi, menulis artikel, cerita, atau puisi. Saat ini, menjadi penulis atau penerjemah bisa dilakukan lewat media online,  cukup mencari agen pencari jasa penerjemahan atau penulisan dan melamar menjadi penulis atau penerjemah di sana. Ada banyak agen jasa penulisan dan penerjemahan, bisa memilih yang ada di Indonesia maupun diluar negeri. Selain mendapat uang tambahan, sisi baik dari pekerjaan ini adalah Anda bisa menyalurkan hobby menulis anda.

4. Desain logo dan TShirt

Keahlian menggambar juga bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan, terutama kalau mahir menggunakan photoshop, corelDRAW, atau software pengolah gambar lainnya. Pekerjaan sampingan menambah penghasilan dengan  menggambar logo atau TShirt, juga bisa  didapat melalui agen online yang mempertemukan pencari jasa desain dan desainer freelance.

5. Penerbit Iklan

Pengguna aktif situs berbagi video youtube, jejaring sosial facebook, twitter, pemilik website, blog, thread di forum-forum maupun sosial media, juga bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menerbitkan iklan. Pemilik situs atau akun bisa mendaftar menjadi penerbit iklan melalui google adsense jika sudah memenuhi syarat yang ditentukan oleh google. Selain itu  juga bisa mendaftar  di penyedia jasa lain seperti Bannership.com. Untuk cara mencaftar di Bannership.com mendaftar klik disini

One thought on “Pekerjaan sampingan Menambah Penghasilan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *